Resep Sambal Goreng Teri Pete Expres Yang Lezat

Resep Sambal Goreng Teri Pete Expres Yang Lezat
Resep Sambal Goreng Teri Pete Expres Yang Lezat. Pete sangat terkenal  dengan baunya yang khas, tapi bagi sebagian orang pete dapat menggugah selera apalagi jika digabungkan dengan sambal tentu akan semakin menambah selera makan. Tak heran walaupun memiliki bau yang menyengat, pete tetap saja kerap dihidangkan dalam berbagai makanan tetapi tetap digemari. Sambal pete sangatlah mudah ditemukan dimana-mana diwarung pinggir jalan kaki lima dan juga restaurant. Sambal pete biasanya di sajikan bersama nasi yang hangat, bersama pepes ikan, ayam bakar terkadang pete juga disajikan dalam keadaan mentah sebagai lalapan tentu dengan sambal agar terasa lebih nikmat. Dan bagi bunda yang belum tau resep cara membuat sambal teri pete expres simak selengkapnya dibawah, dan mencoba membuatnya sendiri dirumah.
baca artikel terkait:
Obat mujarab sakit gigi
Gambar kata bijak Islam

"Resep Sambal Goreng Teri Pete Expres Yang Lezat"

Bahan dibutuhkan:
1. Pete secukupnya belah 2 tumis sebentar dengan sedikit minyak sampe sedikit kecokelatan

2. Teri secukupnya belah jadi 2 buang isi perutnya lalu goreng sebentar sampai garing

3. Bawang putih 5 siung + 3 sdm cabe keriting halus diblender atau ulek semua sampai halus tanpa air ya

4. Gula jawa / gula pasir 1 sdt + garam 1/ 4 sdt + 2 sdm minyak untuk menumis

Baca resep yang lain:

Cara membuatnya:
1.Panaskan minyak setelah itu  tumis bumbu halus hingga tercium bau  harum lalu tambahkan gula dan garam.

2.Masak cabe sampai kering, terakhir tinggal masukan pete dan teri lalu matikan api dan  aduk-aduk kembali hingga rata sempurna lalu sajikan.

Ada Beberapa orang yang tidak menyukai pete, jika anda termasuk orang tersebut, cobalah merebus atau menggoreng pete lebih lama dengan api yang kecil karena proses pemasakan yang lama dapat mengurangi aroma pete tersebut. Sambal goreng  teri pete expres ini lebih nikmat jika disajikanbersama nasi yang masih hangat, dengan lalapan daun kemangi, kubis /kol dan timun. Silahkan anda mencoba membuatnya sendiri dirumah, dan nikmati rasa teri pete expres yang enak dan lezat. Semoga bermanfaat dan berguna untuk semuanya "Salam Pete".